Minggu, 19 April 2015

BLUESTACKS

Asal Usul Bluestacks



Bluestacks :Ini merupakan salah satu emulator Android yang dapat Anda install di komputer yang menggunakan sistem operasi Windows Vista, Windows   XP, Windows 7, dan Windows 8. Menariknya, software ini dapat Anda peroleh secara gratis di situs BlueStack. BlueStack versi terbaru masih menggunakan sistem operasi Android versi Gingerbread. Sampai saat ini, BlueStack merupakan emulator Android terbaik jika dibandingkan dengan emulator lainnya.



Perusahaan ini resmi diluncurkan 25 Mei 2011 , pada konferensi Citrix Synergy di San Francisco . CEO Citrix Mark Templeton menunjukkan versi awal BlueStacks panggung dan mengumumkan bahwa perusahaan telah membentuk kemitraan . Versi alpha publik App Pemain diluncurkan pada tanggal 11 Oktober 2011. App Player adalah sepotong download Windows dan Mac perangkat lunak yang virtualizes pengalaman Android penuh . Perangkat lunak ini gratis , tapi kemudian biaya $ 2 / bulan kecuali jika Anda men-download aplikasi dari Bluestacks sponsor . Pada tanggal 27 Juni 2012, perusahaan merilis alpha - 1 versi App Pemain perangkat lunak untuk Mac OS . sementara versi beta dirilis pada tanggal 27 Desember 2012. Menurut sumber perusahaan dapat berjalan lebih dari 750.000 aplikasi Android di Mac Ini mencapai . 10 juta Download mark pada bulan Mei , 2013 .Produk terbaru perusahaan , GamePop , diluncurkan pada tanggal 9 Mei 2013. Ini menggunakan model berlangganan . Pengguna menerima lebih dari $ 250 senilai permainan dibayar dengan langganan mereka . GamePop akan memungkinkan pengguna untuk bermain sebanyak 500 pertandingan seluler di TV . Pada 23 Juli 2014 Samsung mengumumkan telah diinvestasikan dalam dan mendukung GamePop . Hal ini membuat total investasi luar BlueStacks menjadi US $ 26 juta.




Perkembangan
Perkembangan bluestacks ini sudah lumayan lama karena sudah sejak 2010 aplikasi bluestack di kembangkan. Software yang bernama bluestacks di buat oleh seorang dari India yang bernama Rosen Sharma.
 <Rosen Sharma>
Dengan anda menggunakan bluestacks di komputer anda otomatis anda bisa memasang dan mengoperasikan aplikasi dan Games yang berbasis android dengan sistem operasi windows maupun Mac.

Kateristik bluestacks

Bluestacks merupakan software yang di gunakan untuk menjembatani android agar bisa di jalankan oleh komputer. Dengan bluestacks kita juga bisa menikmati aplikasi android. Bluestacks di gunakan untuk sistem operasi windows dan juga Mac, namun bluestacks dalam sistem operasi windows masih dalam tahap percobaan meskipun begitu hasilnya pun cukup memuaskan karena saya juga telah menggunakannya.



Kelebihan & Kekurangan

 Kelebihan 
1.  Bluestacks tidak memerlukan aplikasi lainnya untuk berjalan mulus. Tidak seperti Genymotion yang mensyaratkan adanya Oracle Virtual Box atau Eclipse.
2. Bluestacks mendukung instalasi dari penyedia aplikasi Android, seperti Play Store,Amazon Store, dan 1Ready. Hal ini sangat membantu sekali dibandingkan harus susah-susah mencari berkas APK secara mandiri.
3.   Tampilan Bluestacks sangat sederhana dan mudah ditelusuri.
  Kekurangan 
1.   Bluestacks memerlukan minimal RAM 4GB untuk berjalan mulus.
2.  Bluestacks lebih cepat menghabiskan baterai. Hal ini saya rasakan sendiri bahwa Bluestacks lebih boros baterai daripada browser.

3.  Tidak semua aplikasi/permainan Android bisa berjalan di Bluestacks. Umumnya yang bisa berjalan permainan yang mengandalkan klik. Jika sudah mengandalkan fitur Android seperti kemiringan, getaran, dsb Bluestacks tidak bisa mengatasinya.

Perbedaan Bluestack dengan YouWave 

YouWave adalah emulator yang paling mudah digunakan. Sayangnya, emulator ini tidak dapat diperoleh secara cuma-cuma atau berbayar. YouWave versi terakhir masih memakai sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Khusus untuk instalasi bagi pengguna OS Windows Vista, OS Windows 7, dan OS Windows 8, caranya klik kanan pada install-an tersebut dan pilih Run as administrator. Jika Anda ingin root  YouWave, caranya masuk ke terminal emulator dan ketikan SU. Setelah itu ad pop up dari aplikasi super user dan klik allow.Jadi Perbedaan Bluestack dengan Youwave ,adalah  Bluestack Geratis,dan Youwave berbayar.
                                                           
Langkah Singkat Instalasi Bluestack :

  • Pertama, download BlueStacks disini.
  • Setelah download selesai, double klik file installer untuk mulai menjalankan instalasi. Klik "Run"untuk melanjutkan.

  • Centang App Store access dan App Notification, kedua hal ini penting agar BlueStacks dapat bekerja secara optimal. Selanjutnya, klik tombol "Install"

  • Proses instalasi akan berjalan selama beberapa waktu, tergantung komputer kamu.

  • Setelah instalasi selesai, Home Screen akan tampak seperti berikut : 


Setelah instalasi selesai, kamu bisa mengakses setiap aplikasi melalui "My Apps".

Dengan menggunakan BlueStacks, kamu dapat menjalankan berbagai aplikasi Android di PC dengan mudah. Bahkan games dengan grafik yang cukup tinggi dapat berjalan dengan mulus.

Secara teknis, BlueStacks adalah sebuah emulator, namun kamu benar-benar dapat menikmati pengalaman yang mengesankan. Kamu dapat menggunakan hampir seluruh aplikasi Android menggunakan BlueStacks. Walaupun saat ini BlueStacks masih dalam tahap Beta, namun software ini cukup mengesankan dan direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan emulator Android.


Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/BlueStacks
http://kepalcomputer.blogspot.com/2014/06/cara-install-bluestacks-emulator.html#sthash.dLbrIrMd.dpuf
http://www.bloggersambas.com/2013/11/4-emulator-untuk-menginstal-android-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar