Senin, 11 Mei 2015

5 Aplikasi Yang Merusak KOMPUTER

OK Selamat datang semua di blog sederhana ini ... tidak perlu panjang lebar, disini saya akan memposting 5 aplikasi yang merusak KOMPUTER .

CEKIDOT !

1.Bug
     Bug merupakan kesalahan-kesalahan yang terdapat pada suatu program aplikasi yang terjadi secara tidak disengaja. Hal ini umumnya dikarenakan kecerobohan dari pihak programer pada waktu menulis program tersebut. Bug ini mempunyai dampak yang bermacam-macam seperti komputer menjadi hang atau bahkan bisa merusak media penyimpanan pada sistem komputer kita.
2.Chameleons
     Chameleons sesuai dengan namanya merupakan program yang diselundupkan atau disisipkan ke dalam suatu sistem komputer dan berfungsi untuk mencuri data dari sistem komputer yang bersangkutan. Program ini tidak merusak peralatan pada sistem komputer yang dijangkitnya, targetnya ialah mendapatkan data dan kadang kala berusaha untuk melakukan pengubahan pada data tersebut.
3.Logic Bomb
     Bomb akan ditempatkan atau dikirimkan secara diam-diam pada suatu sistem komputer yang menjadi target dan akan meledak bila pemicunya diaktifkan. Berdasarkan pemicu yang digunakan, logic bomb dapat digolongkan menjadi tiga, yaltusoftware bomb, logic bomb, dan time bomb. Software bomb akan meledak jika dipicu oleh suatu software tertentu, logic bomb akan meledak jika memenuhi suatu kondisi tertentu, sedangkan time bomb akan meledak pada waktu yang telah ditentukan.
4.Trojan Horse
     Prinsip kerja dari trojan horse mirip seperti chameleons, bedanya trojan home akan melakukan sabotase dan perusakan terhadap sistem komputer yang dijangkitinya.
5.DIALER 
     andaikata komputer yang di gunakan,tidak ada hujan atau badai,berusaha menghubungkan diri ke internet padahal tak ada satupun perangkat lunak yang di jalankan membutuhkan koneksi,maka layaknya bercuriga. komputer kemungkinan telah terjangkit oleh malware yang terkenal istilah dialer.
     dialer menghubungkan ke internet guna mengirimkan informasi yang di dapat oleh keylogger,spyware tahu malware lain ke si seorang yang memang bertujuan demikian.dia dan penyedia jasa telpon yang paling di untungkan dealer ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar